Emil Jamin Insiden Tolikara Tak Terjadi di Bandung

Emil Jamin Insiden Tolikara Tak Terjadi di Bandung

Walikota Bandung, Ridwan Kamil.(Net)

Bandung – Walikota Bandung, Ridwan Kamil menjamin, polemik yang terjadi di Tolikara Papua saat hari raya Idulfitri 1436 H tidak akan terjadi di Kota Bandung. Sebab menurut Emil, panggilan akrab Walikota Bandung ini, komunikasi antarumat beragama di Bandung berjalan cukup baik, karena adanya Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bandung.

"Ya, alhamdulillah di Bandung selalu dijaga kerukunan antarumat beragama. Saya rutin mengunjungi masjid atau gereja. Diharapkan tidak ada hal-hal yang kemudian merugikan," ujar Emil di Gedung Sate, Kamis (23/7/2015).

Toleransi dan kerukunan menurut Emil harus dijaga, dengan membantu membangun sarana dan prasarana tempat ibadah untuk agama yang ada. Hal seperti ini diyakininya dapat menjaga suasana yang rukun sehingga tercipta keadaan yang kondusif dan harmonis.

"Insya Allah saya akan jaga penuh toleransi antarumat beragama," ucapnya.
 
Dengan adanya kejadian tersebut, Emil mengimbau warga Bandung tidak ikut terpancing emosinya. Menurut Emil, daripada mencari-cari perbedaan yang ada lebih baik untuk mencari persamaan, sehingga tidak adanya peristiwa yang tidak diinginkan.
 
"Kalau kita cari persamaan insya Allah Indonesia damai," tegasnya. 
 
 
Sementara itu, ratusan orang hari ini menggelar aksi damai untuk Tolikara, Papua. Mereka juga menggalang dana untuk membantu korban kerusuhan di Tolikara. Aksi damai ini digelar dengan longmacrh  dari Sekretariat Persatuan Islam (Persis) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung menuju Gedung Sate.  (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,