Arus Mudik Jalur Selatan Tersendat di Garut

Arus Mudik Jalur Selatan Tersendat di Garut

Bandung - Arus balik kendaraan di jalur selatan Jabar tersendat di kawasan Limbangan dan Kadungora, Kabupaten Garut, Kamis (23/7/2015).

Arus lalu lintas dari arah Tasikmalaya menuju Nagreg terkendala di Limbangan karena adanya aktivitas masyarakat di Terminal dan Pasar Limbangan.

Sedangkan arus lalu lintas dari arah Garut Kota menuju Nagreg tersendat di Leles kemudian Kadungora karena adanya pasar, pertigaan jalan, dan perlintasan kereta api.

Setelah melewati kawasan Limbangan dan Kadungora itu, laju kendaraan relatif lancar memasuki lingkar Nagreg, kemudian Cicalengka-Rancaekek hingga Cileunyi, Kabupaten Bandung.

"Hambatannya di Pasar Limbangan, terus ada juga yang turun naikan penumpang di Limbangan, jadinya macet," kata Arul pengendara sepeda motor di Limbangan.

Kepala Polres Bandung AKBP Erwin Kurniawan mengatakan kendaraan dari timur lintas Nagreg merupakan arus yang datang mulai dari Jawa Tengah, Ciamis, Tasikmalaya dan Garut.

Menurut dia, arus kendaraan selama Lebaran cukup banyak, sementara ruas jalan di jalur selatan Jabar itu hanya dapat dilalui dua lajur kendaraan secara dua arah.

Setelah melewati jalur selatan tersebut, kata dia, kepadatan kendaraan dapat terurai setelah memasuki lingkar Nagreg menuju barat atau Cileunyi.

"Kepadatan di jalur selatan itu akan terurai saat masuk ruas jalan lingkar Nagreg yang memiliki jalan lebar," katanya. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:,