Barcelona Selesaikan Bisnis Transfernya

Barcelona Selesaikan Bisnis Transfernya

San Fransisco - Presiden Barcelona FC Josep Bartomeu mengatakan bahwa klubnya sudah menyelesaikan bisnis transfer mereka dan kini kesebelasan juara Liga Spanyol dan Liga Champions itu telah "ditutup".

Barca telah membawa masuk "playmaker" asal Turki, Arda Turan, dan bek serbabisa Spanyol, Aleix Vidal, sejak memenangkan tiga turnamen musim lalu. Pernyataan Bartomeu mengindikasikan bahwa klub tersebut tidak akan membeli atau menjual pemain lagi hingga jendela transfer ditutup pada akhir bulan depan.

Baik Arda maupun Vidal akan dilatih oleh Luis Enrique hingga Januari mendatang karena Barca telah dilarang FIFA mendaftarkan rekrutan baru hingga saat itu. Barca sebelumnya melanggar peraturan transfer karena mereka merekrut pemain asing di bawah 18 tahun.

Bartomeu, saat mendampingi timnya dalam tur pramusim di San Fransisco, juga menegaskan bahwa Pedro akan tetap bertahan di Barca, setelah penyerang berusia 27 tahun itu diisukan pindah ke Chelsea atau Manchester United.

"Kami punya kesebelasan yang lengkap dan seimbang, Luis Enrique pun senang dengan pemain yang dimilikinya," kata Bartomeu usai terpilih menjadi Presiden Barcelona, Sabtu (18/7).

"Kami membutuhkan semua pemain karena pada musim ini tim kami memiliki kesempatan memenangkan semua kompetisi yang kami mainkan," katanya.

Barca belum menerima pendekatan dari siapapun terkait Pedro atau Adriano, di tengah isu kesiapan pemain Brasil itu bergabung dengan AS Roma.

Barca memenangkan pertandingan persahabatan melawan LA Galaxy minggu ini dengan skor 2-1, dan selanjutnya akan bertanding dengan Manchester United di Santa Clara pada Sabtu (25/7), dan menyelesaikan rangkaian tur pramusim mereka melalui pertandingan penutup melawan Chelsea di Landover pada Selasa (28/7).

Mereka kembali ke Eropa untuk bermain dalam klub Serie A Fiorentina di Florence pada 2 Agustus, sebelum pertandingan resmi mereka di musim 2015-2016 dalam turnamen Piala Super UEFA melawan juara-juara Liga Eropa UEFA dan lawan La Liga mereka, Sevilla, pada 11 Agustus.

Setelah itu, Barca akan dua kali berhadapan dengan Athletic Bilbao dalam Piala Super Spanyol sebelum mereka menjajal peruntungan memperoleh gelar La Liga keenam mereka dalam pertandingan melawan klub Basque tersebut pada 22-23 Agustus. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,