Arus Balik di Tol Cikampek Sempat Tersendat

Arus Balik di Tol Cikampek Sempat Tersendat

Ilustrasi Foto - Net

Karawang  - Arus Balik di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat, sempat tersendat di titik pertemuan arus jalan Tol Cipularang pada H+6 Lebaran atau Kamis(23/7/2015).

Akibat titik pertemuan arus di kilometer 66 jalan Tol Jakarta-Cikampek dengan jalan Tol Cipularang, arus lalu lintas tersendat hingga mengakibatkan kemacetan.

Pantauan Antara, kemacetan di jalan Tol Jakarta-Cikampek sekitar wilayah Purwakarta hingga Karawang itu sudah terlihat sejak sekitar dua kilometer selepas gerbang Tol Cikampek.

Kendaraan yang melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju Jakarta dan sekitarnya masih cukup banyak pada H+6 Lebaran. Sehingga terjadi kepadatan sampai mengakibatkan macet.

Selepas jalan Tol Jakarta-Cikampek kilometer 66, arus lalu lintas masih padat sebab terdapat rest area kilometer 62 yang disesaki kendaraan pemudik menuju Jakarta dan sekitarnya.

Rest area menjadi titik pemicu kemacetan jalan Tol Jakarta-Cikampek, karena tingginya aktivitas di sekitar rest area. Itu terlihat dari padatnya kendaraan yang terparkir di rest area kilometer 62.

Bahkan beberapa kali terjadi antrean kendaraan yang akan masuk ke rest area "berbuntut" ke jalan Tol Jakarta-Cikampek. Kondisi itu mengakibatkan arus lalu lintas tersendat.

Sementara itu, selepas rest area kilometer 62, arus lalu lintas padat lancar hingga wilayah Karawang Barat, Kabupaten Karawang.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,