Victoria Beckham Wirausahawati Top Inggris

Victoria Beckham Wirausahawati Top Inggris

Butik Victoria Beckham

London - Victoria Beckham, mantan bintang pop dan model yang beralih ke dunia  fesyen berada di posisi puncak 100 manajer top Inggris tahun ini. "Wirausahawati yang dulu dikenal sebagai Posh Spice kini adalah ratunya catwalk," tulis majalah Management Today mengenai ibu empat anak berusia 40 tahun yang menikahi ikon sepak bola David Beckham.

Melansir dari AFP, Victoria telah mengembangkan usahanya dalam lima tahun terakhir ini, dari 1 juta poundsterling per tahun menjadi 30 juta poundsterling per tahun. Juga  dari semula hanya mengerjakan tiga karyawan membengkak menjadi 100 karyawan.

Dia meluncurkan labelnya pada 2008 dan membuka sebuah butik besar di kawasan Mayfair, London tengah, bulan lalu. Daftar yang dikeluarkan Minggu itu dikutip luas oleh media massa Inggris dan meliputi 15 perempuan, padahal pada edisi 2011 hanya sebelas perempuan yang masuk dalam daftar ini.

Ada sembilan nama lainnya dari komunitas keturunan Asia Selatan, termasuk kakak beradik Amit dan Meeta Patel yang memiliki bisnis farmasi. Mahmud Kamani yang memiliki situs fesyen online Boohoo.com menempati urutan ketiga.

Majalah itu mengatakan, 100 manajer adalah pencipta lapangan kerja yang sesungguhnya  karena telah merekrut sebanyak 61.556 karyawan dalam lima tahun, sehingga jumlahnya secara keseluruhan menjadi 158.189 karyawan. (Jr.)**

.

Categories:Hot Seleb,