Setiap Hari Tangkubanparahu Dikunjungi Ribuan Orang

Setiap Hari Tangkubanparahu Dikunjungi Ribuan Orang

Bandung - Pengelola objek wisata alam Tangkubanparahu mengungkapkan ada ribuan orang setiap hari mengunjungi wisata alam unggulan di Kabupaten Bandung Barat itu, selama musim libur Lebaran.

"Kemungkinan Sabtu dan Minggu masih akan terus ramai dikunjungi wisatawan, karena terakhir libur anak sekolah," kata Manager SDM dan Keuangan PT GRPP pengelola wisata Tangkuban Parahu, Nurlela Silvia Fransiska kepada wartawan, Jumat (24/7/2015).

Ia menuturkan, wisatawan yang datang ke Tangkubanparahu mayoritas wisatawan lokal di Bandung, atau beberapa daerah lain di Jabar maupun di Indonesia.

Mereka yang berkunjung, kata dia, untuk mengisi libur Lebaran bersama keluarga untuk menikmati keindahan alam dan kawah besar bekas letusan gunung api.

"Tangkubanparahu ini memang selalu menjadi tempat pavorit yang selalu banyak dikunjungi saat musim libur," katanya.

Menurut dia, jumlah pengunjung saat libur Lebaran mengalami peningkatan dibandingkan Lebaran tahun sebelumnya.

Peningkatan itu, kata dia, karena adanya dua musim libur yang bersamaan yakni libur Lebaran dan sekolah.

"Dibandingkan libur Lebaran tahun lalu, tahun ini meningkat, salah satunya disebabkan libur Lebaran bersamaan dengan liburan sekolah, angka pastinya masih kami hitung," katanya.

Ia menambahkan, wisata Tangkubanganparahu juga banyak dikunjungi oleh wisatawan asing diantaranya dari Singapura, Malaysia, Timur Tengah dan beberapa negara barat.

Selain itu, menurut Nurlela, Tangkubanparahu bukan lagi tempat persinggahan bagi wisatawan yang melintasi jalur Bandung-Subang, melainkan sudah menjadi tujuan wisata.

"Makanya mengatasi lonjakan wisatawan ini kita tambah petugas khususnya keamanan mencapai 228 orang, hari biasanya hanya sekitar 150 orang," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,