Istana Buckingham Dibuka untuk Publik

Istana Buckingham Dibuka untuk Publik

London  - Penasaran bagaimana rasanya makan bersama anggota kerajaan, presiden dan perdana menteri? Istana Buckingham Inggris pada musim panas ini memberi kesempatan pada masyarakat untuk mengintip seperti apa kesibukan di balik perjamuan negara.

Seperti para petinggi negara dari seluruh dunia, para penggemar kerajaan dapat memasuki istana London melalui pintu masuk utama.

Setelah menaiki tangga menuju ballroom mewah, pengunjung dapat melihat meja yang telah ditata untuk perjamuan negara yang diisi dengan alat makan kerajaan.

"Pengunjung untuk pertama kalinya tahun ini dapat masuk lewat pintu masuk utama," kata Anna Reynolds, kurator untuk Royal Collection Trust pada Reuters.

"Biasanya hanya paus, presiden, astronot, pemain bola dan tamu ratu serta anggota kerajaan lain yang bisa melakukan itu selama pemerintahan ratu."

Pameran "A Royal Welcome" juga menampilkan rekonstruksi dapur, ruang bawah tanah dan lemari ruang kerja. Gaun-gaun yang dipakai Ratu Elizabeth untuk perjamuan juga dipamerkan begitu juga hadiah dari para tamu negara.

"Kami sering mendapat pertanyaan dari masyarakat tentang: di mana ruang bawah tanah? Di mana anggur disimpan? Di mana ratu menyimpan topi-topinya? Apa yang terjadi di balik layar?" kata Reynolds.

"Kami rasa ada yang orang-orang ingin ketahui dari apa yang kami pamerkan tahun ini."

Istana Buckingham pertama kali membuka pintu untuk publik pada 1993 dan pameran musim panas tahun lalu menarik sekitar 500.000 pengunjung. 

Bangunan 300 tahun itu sedang dipertimbangkan untuk direnovasi dan Ratu kemungkinan harus pindah sementara. Sumber kerajaan mengatakan bulan lalu istana Buckingham butuh sekitar 150 juta pounds (232 juta dolar AS) untuk perbaikan, termasuk memperbaiki atap dan mengganti kawat tua.(Ode)**
.

Categories:Wisata,
Tags:,