AS Roma Pangkas Kunjungannya di Jakarta

AS Roma Pangkas Kunjungannya di Jakarta

Jakarta - Klub asal Italia yaitu AS Roma memangkas beberapa jadwal kegiatan selama di Jakarta yang sebelumnya telah terprogram dan salah satunya adalah "coaching clinic" yang sedianya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu pagi (25/7/2015).

Selain "coaching clinic", jadwal yang batal dilakukan oleh Francesco Totti dan kawan-kawan adalah acara "meet and greet". Dengan demikian, praktis hanya latihan dan pertandingan internal sesama pemain AS Roma yang akan digelar.

Sesuai dengan jadwal terbaru yang dikirimkan oleh pihak promotor dalam hal ini Nine Sport, anak asuh Rudi Garcia itu akan menjalani latihan tertutup mulai pukul 10.00 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada latihan tersebut, media hanya diberikan kesempatan mengambil gambar selama 15 menit.

Usai latihan, Radja Nainggolan dan kawan-kawan akan kembali ke hotel dan selanjutnya mempersiapkan diri menjadi pertandingan internal dalam program AS Roma Indonesia Day 2015. Hampir semua pemain klub yang berjuluk Serigala Roma itu akan turun.

Namun, pada pertandingan nanti para suporter fanatik AS Roma atau lebih dikenal dengan Romanisti tidak bisa melibat lima pemain andalannya karena harus kembali ke Italia. Kondisi tersebut terjadi karena terkendala masalah imigrasi.

Kelima pemain yang tidak bisa menunjukkan kemampuannya di Jakarta adalah Gervinho dan Seydou dari Pantai Gading, Antonio Sanabria asal Paraguay, Victor Ibardo dari Kolumbia dan Adem Ljajic asal Serbia.

"Saya cuma bisa bilang kami sedang menghadapi tantangan dengan dinamika sepak bola Indonesia saat ini. Mohon doanya agar semuanya berjalan dengan lancar," kata CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono saat menjamu kedatangan klub AS Roma.

Terkait pengurangan program AS Roma selama di Jakarta, Program Manajer AS Roma Indonesia Day 2015, Gery Aloysius mengaku semuanya diputuskan oleh pihak AS Roma sendiri. Salah satu alasannya adalah mereka masih kecapekan.

Kedatangan Serigala Roma ke Jakarta itu memang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi pecinta sepak bola sudah haus dengan hiburan sepak bola setelah Indonesia mendapatkan sanksi dari FIFA berikut konflik antara PSSI dan Kemenpora yang belum mereda.

Sebelumnya CEO AS Roma, Italo Zanzi mengaku sangat mengapresiasi sambutan yang diberikan mulai dari Bandara Internasional Soekarno Hatta hingga hotel dimana Francesco Totti dan kawan-kawan menginap selama di Jakarta. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,