Van Gaal Fokus Hadapi Barca di San Jose

Van Gaal Fokus Hadapi Barca di San Jose

San Jose - Louis van Gaal mengatakan Manchester United tidak akan mentargetkan kejayaan di Liga Champions ketika mereka kembali ke kompetisi itu pada musim ini, ketika ia bersiap untuk menilai perkembangan timnya saat melawan Barcelona.

Lebih dari 93.000 penggemar diperkirakan akan memenuhi Stadion Levi's Santa Clara, kandang San Francisco 49ers, pada Sabtu (25/7/2015) untuk pertandingan prestisius yang mempertemukan United dengan sang raja Eropa.

Pelatih United Van Gaal mengatakan pada Jumat bahwa ia mendesak para pemainnya untuk menggunakan kesempatan ini untuk menguji diri sendiri saat melawan tim sepak bola tersukses dalam satu dekade terakhir.

"Saya telah katakan kepada para pemain bahwa ini merupakan hal fantastis untuk bermain melawan Barcelona, sebab Anda sudah sedikit tahu bahwa jika Anda berada di level tertentu, bagaimana Anda bermain untuk memenangi Liga Champions," kata Van Gaal.

"Tujuan kami bukanlah untuk memenangi Liga Champions namun untuk semakin dekat. Tentu saja saya tahu bahwa ini merupakan pra musim dan kami tahu benar bahwa kemenangan bukanlah kebenaran; penampilan lebih penting daripada hasilnya." United sering mendapati diri mereka berada di sisi yang keliru dari sihir Barcelona di Eropa dalam satu dekade terakhir, kalah di dua final Liga Champions dari tim Katalan itu pada 2009 dan 2011.

Kapten United Wayne Rooney, veteran dari kedua kekalahan di final itu, menyambut baik kesempatan untuk kembali berhadapan dengan pemegang "treble" asal Spanyol ini.

"Tentu saja selama beberapa tahun terakhir mereka mungkin merupakan tim terbaik di Eropa," kata Rooney kepada para pewarta.

"Tergantung kepada kami untuk berusaha dan membuktikan bahwa kami sebagus mereka. Merupakan hal yang bagus bahwa besok kami akan bermain melawan mereka dan itu akan memperlihatkan kepada kami di mana kami berada saat ini, dan bagaimana mereka bermain, dan bagaimana kami bermain melawan mereka." Pertandingan Sabtu merupakan pertandingan ketiga dari empat pertandingan United pada tur AS, yang berpuncak pada pekan depan melawan Paris Saint Germain di Soldier Field Chicago.

Sementara itu, Barcelona membuka tur pra musim AS mereka pada Selasa, menaklukkan LA Galaxy dengan skor 2-1 di Rose Bowl Pasadena.

Barcelona melakukan perjalanan tanpa beberapa pemain bintangnya seperti Lionel Messi dan Neymar, yang diizinkan absen setelah bermain di Piala Amerika. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,