Kebakaran Banjarmasin Hanguskan Lima Rumah

Kebakaran Banjarmasin Hanguskan Lima Rumah

Banjarmasin  - Kebakaran yang terjadi di wilayah Kecamatan Banjarmasin Barat tepatnya di Kuin Selatan Gang Darul Huda RT 11 dan Gang keluarga RT 12 menghanguskan lima unit rumah.


"Memang benar di wilayah Banjarmasin Barat telah terjadi kebakaran dan ada lima unit rumah yang terbakar," kata Kapolsekta Banjarmasin Barat AKP Panji Yoga SIK di Banjarmasin, Sabtu (25/7/2015).

Ia mengatakan, kejadian musibah kebakaran itu terjadi pada Sabtu (25/7) siang sekitar pukl 13.10 Wita dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.30 Wita. Dengan upaya yang dikerahkan oleh barisan pemadam kebakaran kota setempat.

Untuk rumah yang terbakar di Gang Darul Huda RT 11 di antaranya milik H Basid, H Dayat dan Aya (Aminah). Sedangkan dua unit rumah di Gang Keluarga RT 12 yang terbakar milik mama Iis.

Dari hasil pendataan dan informasi di lapangan asal api berasal dari rumah mama Iis sedangkan untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Tempat kejadian kebakaran setelah api padam langsung dilakukan pemasangan garis polisi guna kepentingan penyelidikan.

"Penyebab terjadinya kebakaran itu masih dalam penyelidikan kami dan tempat kejadian sudah kami Police Line," ucapnya.

Yoga terus mengatakan, sejauh ini tidak ada ditemukan korban jiwa hanya saja warga yang menjadi korban musibah itu mengalami kerugian materiil hingga ratusan juta rupiah. 

"Kami imbau kepada warga Kecamatan Banjarmasin Barat, agar berhati-hati dalam menyalakan api, periksa kompor sebelum tidur dan awasi lilin serta lainnya bila saat lampu padam, selalu waspada karena kebakaran bisa terjadi kapanpun," ujarnya.

Sementara itu, pada hari yang sama Sabtu (25/7) malam sekitar pukul 19.00 Wita terjadi kebakaran di kawasan Kayu Tangi ujung tepatnya seberang pasar Kasturi Jalan Arya Pujangga RT 8 RW 02 No 45 Berangas Timur Kabupaten Barito Kuala. 

Dalam musibah itu hanya menghanguskan satu unit rumah yang diketahui milik Misnan. Tidak ditemukan adanya korban jiwa dalam kebakaran itu.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,