Massa Rusak Kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya

Massa Rusak Kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya

Foto: Kompas.com

Bandung - Massa dari kader dan simpatisan Partai Kebangkitaan Bangsa (PKB) merusak kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jalan Raya Singaparna kota itu, Minggu (26/7/2015), karena kecewa dengan keputusan DPP partai tersebut dalam menetapkan calon kepala daerah Tasikmalaya.

"Kekecewaan yang dilakukan hari ini oleh teman-teman karena dikecewakan oleh Muhaemin Iskandar (Ketua Umum PKB)," kata seorang kader DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Oos Basyor.

Ia mengatakan, keputusan Ketua Umum PKB itu tidak sesuai dengan nama calon kepala daerah yang diusung seluruh pengurus partai tingkat kecamatan yakni Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya Haris Sanjaya.

DPP PKB, kata Oos, menghiraukan usulan daerah dengan menunjuk dan memutuskan kader PKB lain menjadi calon kepala daerah yakni Oleh Sholeh.

"Pak Muhaemin memutuskan Haji Oleh Soleh padahal Oleh Soleh itu tidak diusung," katanya.

Menurut dia, keputusan Ketua DPP PKB yang tidak didasari azaz musyawarah itu telah membuat kekecewaan para kader di Kabupaten Tasikmalaya.

Ia berharap, Haris Sanjaya yang dinilai telah membesarkan PKB untuk dapat maju mengikuti pemilihan kepala daerah Kabupaten Tasikmalaya 2015.

"Kami menilai Haris Sanjaya lah yang lebih pantas untuk menjadi calon kepala daerah," katanya.

Aksi perusakan kantor tersebut sekitar pukul 11.00 WIB yang berlangsung tidak lama.

Kantor tersebut hanya rusak bagian kaca jendela, kursi, dan beberapa aset lainnya serta membuang berkas.

Kemarahan massa itu sempat membuat warga sekitar kantor berhamburan keluar dan melihat aksi tersebut.(Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,