Kuliner Khas Indonesia di Milan Expo 2015 Laris Manis

Kuliner Khas Indonesia di Milan Expo 2015 Laris Manis

Milan - Menempati stan seluas 1.200 meter persegi, paviliun Indonesia World Expo Milan 2015 di Kota Milan, Italia diserbu pengunjung. Dikabarkan, jumlah pengunjung hingga mencapai 17.600 orang per hari, bahkan meningkat saat akhir pekan. 
 
Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Nus Nuzulia Ishak mengatakan, salah satu yang menjadi daya tarik paviliun Indonesia adalah restoran Bogor Cafe Desa, yang menyajikan berbagai makanan cita rasa Nusantara. 

Sebagai surga makanan enak, Indonesia memiliki khazanah cita rasa makanan lezat yang berasal dari setiap daerah di Tanah Air. "Padang, Sumatera Barat misalnya, memiliki makanan khas seperti rendang, ayam cabai hijau, dan telur bumbu kalio. Etnis Sunda, Jawa Barat terkenal dengan masakan khas seperti pepes ikan bumbu kuning, empal, dan ayam bakar,"  kata Nus, baru-baru ini.

Ada masakan khas Jawa seperti ayam bakar kalasan, tongseng kambing, dan telur pindang kecap juga disukai oleh orang-orang asing, terutama yang pernah berkunjung ke Indonesia. Masakan khas Betawi, seperti nasi uduk, semur daging, dan telur mata sapi pedas, juga banyak digemari. Begitu juga masakan khas Manado, seperti ayam woku, daging rica-rica, dan ikan bakar.

Ia mengatakan, kuliner khas Indonesia itulah yang menjadi daya tarik paviliun Indonesia. Orang-orang asing, khususnya yang pernah ke Indonesia atau tinggal di Indonesia datang ke Milan Expo untuk berburu rendang atau sate di paviliun Indonesia.(Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:hiburan,