Sumpah Pemuda Diperingati di Gedung Sate

Sumpah Pemuda Diperingati di Gedung Sate

Aher saat memimpin upacara Sumpah Pemuda ke 86. (Foto : ADE)

Bandung – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-86 di Kota Bandung, Jawa Barat dimeriahkan dengan upacara penaikan bendera yang digelar di halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung. Upacara langsung dibina oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dihadiri beberapa Kepala Dinas lingkup Pemprov Jabar, seperti dari Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Satpol PP, dan beberapa dinas lainnya, termasuk Kapolda Jabar, Irjen Pol. M. Iriawan. 

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menekankan persatuan dan kesatuan para pemuda dalam membangun bangsa Indonesia ke depan.  “Pemuda Indonesia itu harus bersatu, cerdas, dan kreatif dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa ke depan. Tahun 2015 adalah era komunitas ekonomi ASEAN. Kita dituntut  bersatu dan kreatif dalam persaingan dengan bangsa-bangsa ASEAN agar Indonesia ke depan perekonomiannya bisa kuta dalam berbagai situasi,” kata Aher, Selasa (28/10/2014). 

Ia menjelaskan, sumpah pemuda harus dimaknai sebagai momentum untuk kehidupan pemuda yang lebih baik. “Pemuda ke depan harus bisa mengamalkan semua ilmu dan kreatifitasnya guna menghadapi persaingan yang lebih berat. Pemuda harus di tuntut profesional dalam segalam bidang yang ditekuni guna kemajuan Indonesia,” jelasnya. 

Dalam peringatan Sumpah Pemuda berbagai acara turut digelar seperti ; lomba jalan santai pemuda, pemberian penghargaan pemuda, dan festival kabisa. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,