Mahasiswa Poltek Bandung Meninggal saat Pendakian Gunung Guntur

Mahasiswa Poltek Bandung Meninggal saat Pendakian Gunung Guntur

Ilustrasi.(Net)

Bandung - Seorang mahasiswa Politeknik Bandung, Deril Fernanda (19) yang mengikuti kegiatan berkemah di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, meninggal dunia, diduga karena sakit yang sudah dirasakan sebelum pendakian gunung.

"Mahasiswa itu bernama Deril, dia itu sedang sakit sebelum naik gunung, dan sempat pingsan Sabtu (25/7) malam," kata Komandan Koramil Tarogong, Kapten Infanteri Sutopo kepada wartawan, Minggu (26/7/2015).

Ia menuturkan berdasarkan keterangan orang tua melalui teman Deril yang ikut berkemah, bahwa Deril sedang tidak sehat sebelum mengikuti perkemahan itu.

Deril warga Jalan Sarijadi, Bandung itu, kata Sutopo, mulai melakukan perkemahan bersama 11 temannya, Jumat (24/7) malam.

Kemudian kondisi kesehatan Deril buruk hingga akhirnya pingsan, lalu temannya malaporkan kepada orang tuanya dan petugas jaga Gunung Guntur untuk meminta bantuan proses evakuasi.

"Kondisinya lemah sesampainya dibawah, saat sampai di Rumah Sakit sudah tidak bernyawa, kemungkinan meninggal di perjalanan," katanya. (AY)
 
.

Categories:Bandung,
Tags:obituary,