Organisasi Kepemudaan Turut Peringati Sumpah Pemuda

Organisasi Kepemudaan Turut Peringati Sumpah Pemuda

Para PNS Pemprov Jabar saat ikut upacara Sumpah Pemuda. (Foto : ADE)

Bandung – Ratusan PNS (Pegawai Negeri Sipil) lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengikuti upacara Sumpah Pemuda. Selain PNS upacara ini juga dihadiri oleh ratusan pelajar, pramuka, dan organisasi kepemudaan seperti KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia), yang dipusatkan di halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro, Kota Bandung. 

Upacara dimulai pukul 08.30 hingga 09.30 WIB berjalan cukup khidmat dengan diikuti kurang lebih ratusan peserta dari para PNS, Pramuka, Pelajar, Organisasi Pemuda, dan jugat para pejabat Pemprov Jabar. 

Menurut salah seorang anggota Paskibaraka Kota Bandung, M. Fatahillah, makna sumpah pemuda harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dengan menolong dan membantu antar sesama. 

“Pemuda itu harus berjiwa pahlawan dengan mau menolong sesama dan peduli lingkungan sekitar. Jika semua pemuda di Indonesia bisa menerapkan hal itu, ke depan sepertinya Indonesia akan bisa aman, tenteram, dan sejahtera,” aku Fatahillah saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (28/10/2014). 

Sementara menurut anggota Pramuka Kota Bandung, Temi, pemuda itu harus berjiwa satria dalam membela bangsa dan negara.  “Pemuda harus mau rela berkorban untuk kemajuan dan keutuhan bangsanya. Pemuda Indonesia harus menonjolkan persatuan diatas segalanya. Mari kita maknai hari Sumpah Pemuda ini dengan mengedepankan kesatuan dan persatuan,” ucapnya. 

Dalam upacara peringatan Sumpah Pemuda, semua elemen masyarakat baik dari para pemuda dan PNS begitu antusias dan bersemangat saat mengikuti upacara. Tampak mereka mengikuti dari awal hingga akhir tanpa lelah meski terik matahari telah panas. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,