Kodim 0619 Purwakarta Amankan Sabu-sabu 5,4 Kg

Kodim 0619 Purwakarta Amankan Sabu-sabu 5,4 Kg

Ilustrasi.(Foto:Net)

Purwakarta - Sabu-sabu seberat 5.4 kg diamankan petugas Babinsa 0619 Purwakarta, pekan lalu 23 Juli subuh. Saat ditemukan, barang haram tersebut tergeletak di pinggir Jalan Bungursari.

"Jadi saat petugas kami patroli mudik, Babinsa di sana menemukan benda mencurigakan kemudian diamankan dan diperiksa," ujar Dandim 0619 Purwakarta, Kolonel Infanteri Musa Haris di Mapolres Purwakarta, Senin (27/7/2015).

Barang itu pun diuji laboratorium bersama Satnarkoba Polres Purwakarta. Hasilnya, barang tersebut positif amfetamin alias sabu-sabu.

Ia menduga temuan barang haram di tempat tak lazim itu bagian dari proses transaksi sindikat narkoba lintas wilayah. Hanya saja, ia mengaku tidak menemukan satu pihak pun terkait temuan tersebut.

"Kami menduga arahnya kesana, itu bagian dari proses transaksi. Hanya saja yang pasti, ini deteksi bahaya besar dan Purwakarta siaga narkoba," ujar Musa.

Wakapolres Purwakarta Kompol Indra Gunawan mengatakan,pihaknya telah memeriksa barang tersebut.

"Hasilnya positif sabu-sabu senilai Rp 9 miliar. Selanjutnya, kami akan lakukan penyelidikkan untuk mengembangkan kasus," ujar Indra. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:narkoba,