Bendera Dikibarkan Terbalik di Kantor DPRD Papua

Bendera Dikibarkan Terbalik di Kantor DPRD Papua

Ilustrasi.(Foto:Net)

Manokwari, Papua Barat - Selama tujuh jam hari ini, bendera Merah Putih di Kantor DPRD Papua Barat. Antara pukul 06.00 sampai 13.00 WIT, tidak ada yang menyadari keterbalikan pengibaran Merah Putih itu, 


Walhasil, Merah Putih yang komposisi warnanya 50 persen merah di bagian atas dan 50 persen warna putih di bagian bawah menjadi putih merah. Negara lain yang benderanya mirip Merah Putih adalah Monaco, sedangkan yang putih merah adalah Polandia. Semuanya dengan perbandingan 3:2 untuk panjang:lebar. 

Sekretaris DPRD Papua Barat, Yunus Kondororit, di Manokwari, Senin (27/7/2015), mengatakan, adalah seorang anggota Satuan Pengamanan setempat yang mengibarkan Merah Putih secara keliru dan tidak pada tempatnya itu. 
 
Dia menjelaskan, pengibaran bendera Merah Putih secara terbalik menjadi putih merah itu bukan kesengajaan tetapi murni kelalaian petugas itu, yang mungkin mengantuk karena piket jaga malam.

Ia menyampaikan, setelah ketahuan bendera terbalik langsung diturunkan dan diperbaiki polisi yang berjaga di Kantor DPRD Papua Barat.

"Saya selaku pimpinan staf DPRD Papua Barat sudah melaporkan pengibaran bendera Merah Putih terbalik putih merah itu kepada kepala Polres setempat, itu bukan unsur kesengajaan tetapi murni kelalaian," ujar Kondororit.

Secara terpisah, Kepala Polres Manokwari, AKBP Johnny Isir, akan menyelidiki hal itu. (Ode)**
.

Categories:Daerah,
Tags:bandung,