Kepsek SMA/SMK di Bandung Ramai-ramai ke Cina

Kepsek SMA/SMK di Bandung Ramai-ramai ke Cina

Bandung - Sebuah postingan keluhan warga menyebutkan, kepala sekolah Kota Bandung akan beramai-rami pergi ke Cina. Rencana kepergian mereka yang bersamaan dengan tahun ajaran baru itupun, diprotes warga lewat postingan mereka dalam situs https://www.lapor.go.id/
 
Postingan pertama, tentang pertanyaan beberapa kepsek SMAN di Kota Bandung berencana tour ke Cina. Sedangkan postingan kedua tentang Studi Tour ke Cina.
 
Web yang dikelola oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera itu memposting tentang keluhan warga, dalam postingan study tour ke Cina itu dijelaskan, jika kepergian Kepsek di beberapa SMAN di Kota Bandung akan berlangsung tanggal 29 Juli hingga 4 Agustus 2015.
 
Berikut postingannya seperti dikutip dari lapor.go.id pada tanggal 20 Juli 2015 lalu:
 
Study Tour ke China
LAPORAN:
Yang berangkat ke China adalah Seluruh Kepsek SMUN SeKota Bdg tanpa kecuali, biaya 4O juta rph per orang dgn alasan study tour, berangkat tgl 29 juli sd tgl 4 Agustus `15. Sekali lagi! Waktu mereka ke china adalah waktu dimulainya tahun ajaran baru! Lalu dimana letak kepedulian, kebersamaan, dan tanggung jawab Kepsek ke lingkungannya? Study tour hanyalah "Alasan Belaka" guna memuluskan rencana awal para kepsek yaitu TOUR sebagai menghilangkan kejenuhan mereka terhadap kebijakan Walkot tentang PPDB `15, seperti obrolan antar mereka antaq Kepsek!
 
Laporan itu memang dikeluarkan tanpa nama oleh situs terkait, namun sesuai alur yang ditulis dari situs tersebut keluhan itu akan disampaikan ke dinas terkait.
 
Termasuk laporan warga tersebut yang kemudian langsung diverifikasi oleh Dinas Pendidikan Kota Bandung, yang dijawab tanggal 22 Juli 2015, berikut jawabannya seperti dikutip dari situs yang sama;
 
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung (Pemerintah Kota Bandung)
Yth. Pelapor
Terima kasih atas informasi yang disampaikan, terkait hal tersebut segera Kami tindaklanjuti sesuai dengan prosedur.
Hormat Kami.
22 July 2015 14:24:01. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,