Ratusan Massa Tuntut Usut Tuntas Pelaku SKTM Bodong

Ratusan Massa Tuntut Usut Tuntas Pelaku SKTM Bodong

ratusan massa aksi gelar aksi unjukrasa di Mapolrestabes, Jalan Jawa Kota Bandung Senin (27/7/2015). (Tris dodi)

Bandung - Ratusan massa  aksi warga menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolrestabes Bandung. Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan  terhadap Polrestabes Bandung, perihal pengusutan masalah SKTM bodong.

Warga yang bersimpatik itu juga memberikan beberapa pernyataan sikap atas kasus SKTM bodong. Antara lain; Tindak tegas mafia pendidikan sampai ke akar-akarnya, Menolak segala bentuk intimidasi, tekanan dan atau paksaan dari pihak manapun terhadap PPDB 2015 Kota Bandung, Menyerahkan secara simbolis pernyataan sikap diwakili oleh Kompol Solihin Bahrudin dari Pihak Polrestabes Bandung.

Kasubag Humas Kompol Reny M, yang menerima aksi damai di Mapolrestabes mengatakan, aspirasi dan dukungan massa akan ditindaklanjuti untuk dilakukannnya pengusutan dan penyelidikan mengenai kasus SKTM bodong ini.

"Aksi mereka didasari untuk memberikan dukungan kepada kami, kami ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat. Tadi juga para demonstran menyerahkan secara simbolis pernyataan sikap diwakili dan diterima oleh Kompol Solihin Bahrudin dari Polrestabes Bandung," ungkapnya kepada wartawan di Mapolrestanes, Jalan Jawa Kota Bandung, Senin (27/7/2015).

Dirinya menjelaskan, hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa menetapkan tersangka, terkait SKTM bodong. Namun unit Satreskrim Polrestabes Bandung telah mengantongi sejumlah fakta penting, dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Bandung.

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Mokhamad Ngajib mengatakan, dalam pengungkapan dugaan pemalsuan polisi melakukan penelusuran berdasarkan data SKTM yang didapat dari sekolah. “Dari sekolah kita lidik ke lapangan apakah benar pemilik SKTM ini sesuai indikator,” bebernya.

Menurut Ngajib, polisi sebenarnya sudah sejak lama menangani dugaan SKTM palsu ini. Namun kasus ini mencuat ke permukaan sejak membludaknya jumlah calon peserta didik baru, yang mendaftarkan diri melalui jalur afirmasi. Sejumlah pihak pun diduga menjadi bagian dari jaringan pemalsu SKTM itu. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,