Eksepsi Tasiya Sumadi Ditolak Majelis Hakim

Eksepsi Tasiya Sumadi Ditolak Majelis Hakim

Bandung - Harapan terdakwa Kader PDIP  H .Tasiya Sumadi, mantan Bupati Cirebon, lepas dari dari dakwaan JPU, tidak terwujud. Pasalnya Ketua Majelis Hakim  Djoko Indiarto, tidak sependapat dengan eksepsi atau keberatan, yang diajukan oleh terdakwa serta Penasehat Hukumnya (ditolak), dalam sidang dengan agenda Putusan Sela, digelar di ruang 1 Arjuna Pengadilan Tipikor Bandung Jl. LRE Martadinata, Senin (27/7/2015)

Dengan ditolaknya eksepsi, Majelis Hakim langsung memanggil saksi-saksi yang akan dimintai keterangan pada sidang selanjutnya. "Dalam pertimbangan majelis hakim, dakwaan yang disusun oleh Jaksa Penuntut umum sudah tepat, sebagaimana Pasal 143 Kuhap. Sementara keberatan lainnya akan dibuktikan dalam sidang, karena sudah memasuki pokok perkara," ungkap Rafael Situmorang, selaku kuasa hukum terdakwa Tasiya Sumadi Alias Gotas.

Diberitakan sebelumnya, Tasiya Sumadi alias Gotas menjadi terdakwa dalam kasus dugaan korupsi dana bansos. Gotas diduga melakukan pemotongan untuk kepentingan partainya, yaitu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon. Atas kasus itu, negara mengalami kerugian 1,5 miliar rupiah, lebih dari  APBD 2009 hingga 2014 Kabupaten Cirebon.

Hingga berita ini diturunkan, sidang akan dilanjutkan kembali pada tanggal 3 Agustus 2015, dengan agenda keterangan saksi. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,