Kadisdik, Biaya Kepsek ke Cina dari Sekolah Masing-masing

Kadisdik, Biaya Kepsek ke Cina dari Sekolah Masing-masing

Bandung - Rencana kepergian Kepsek SMAN/SMKN di Kota Bandung ke Cina, ternyata sudah diketahui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Elih Sudiapermana. Bahkan, menurut Elih kepergian mereka itu dibiayai oleh sekolah masing-masing.
 
"Iya para Kepsek itu akan ke Cina, ini atas undangan dari SEAMEO-South East Asian Ministry (Organisasi Menteri Pendidikan seAsia Tenggara).  Kita memang mendapat undangan untuk Kepala Sekolah setingkat SMA/SMK," kata Elih Sudiapermana, Senin (27/7/2015).
 
Sementara itu mengenai biayanya, dikatakan Elih akan dibiaya oleh masing-masing sekolah dan tidak dibiayai dari APBD. "Tidak semua sekolah memiliki kemampuan yang sama. Jadi kami tidak. Mewajibkan mereka untuk pergi," terangnya.
 
Dijelaskannya, kepergian para sekolah ini bertujuan untuk sister school untuk bertukar informasi dan program sekolah. Terutama untuk SMK diharapkan bisa mengembangkan keunggulan dan profesionalisme.
 
Rencananya, mereka akan pergi selama lima hari, dari 29 Juli hingga 4 Agustus 2015, dengan empat agenda di antaranya digelar di Shanghai.
Selain dengan Cina, sebelumnya sudah ada kerja sama dengan Amerika dan Inggris.
 
Ke depannya, lanjut Elih jika ada yang berminat untuk mengikuti pertukaran pelajar, bisa melakukan penandatanganan kerja sama dengan beberapa sekolah di sana. "Kita bisa melakukan MoU, dengan sekolah di sana," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:,