ISIS Eksekusi Rehana, Ikon Tentara Perempuan Kurdi

ISIS Eksekusi Rehana, Ikon Tentara Perempuan Kurdi

Seorang tentara perempuan Kurdi dikabarkan telah dieksekusi kelompok militan ISIS

Baghdad - Seorang tentara perempuan Kurdi dikabarkan telah dieksekusi kelompok militan ISIS. Perempuan yang dikenal dengan nama Rehana itu bertarung untuk Unit Pertahanan Perempuan Kurdi. Dia diklaim sudah membunuh 100 milisi ISIS. 
 
Kini, pemberitaan Rehana sudah dihabisi oleh ISIS ramai dibicarakan di jejaring media sosial Twitter, Selasa (28/10/2014). Sebab, anggota organisasi radikal itu memposting sebuah foto sambil menenteng kepalanya.
 
Kematiannya belum dikonfirmasi oleh Unit Pertahanan Perempuan. Dia dikabarkan sudah bertarung untuk mempertahankan Kobani dari ISIS, sebuah kota yang terletak di perbatasan Suriah. Sejak tentara perempuan Kurdi dibentuk, lebih dari 10 ribu perempuan membantu untuk mempertahankan kota itu pada April. 
 
Mereka sekarang memegang peranan penting dalam bertempur dengan ISIS. Seorang tentara Kurdi, yang memiliki nama samaran Afshin Koban mengatakan, pergerakan ISIS di Suriah memaksanya ikut bertarung di Kobani.
 
“Saya kehilangan banyak teman di sini dan saya memutuskan untuk bergabung. Ini tanah kami dan jika kami tidak melakukan itu, siapa lagi?  Kami sama seperti pria, tidak ada perbedaan. Kami bisa melakukan pekerjaan apapun, termasuk menggunakan senjata,” kata Afshin. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:isis,