Kekeringan, PDAM Bandung Kerahkan Tangki Mobil

Kekeringan, PDAM Bandung Kerahkan Tangki Mobil

Bandung -  Kekeringan tidak hanya melanda beberapa wilayah di Indonesia, saat ini Kota Bandung pun tengah mengalami kemarau yang diperkirakan akan berlangsung hingga September atau Oktober 2015.
 
Untuk mengatasi kekeringan tersebut Pemerintah Kota Bandung tengah mengerahkan tangki air untuk warga Bandung dan juga sekolah, yang kekurangan air bersih. Bersama PDAM, Pemkot bekerja sama agar warga Bandung terbantu dalam menyediakan air bersih.
 
“Untuk sisi teknisnya pihak PDAM sudah menyampaikan, bagaimana pemanfaatan air dan nantinya mengerahkan tangki mobil,” ujarnya Walikota Bandung Ridwan kamil di Balaikota Jalan Wastukancana, Selasa (28/7/2015)
 
Dampak dari kekeringan yang tengah melanda tidak hanya kekurangan air, tetapi ratusan hektar tanaman padi ikut dirugikan dan tentunya sayur-sayuran yang lainnya. Belum lagi akan dampak kesehatan bagi warga. “Untuk itu saya mengingatkan kepada warga agar bisa memanfaatkan air sebaik-baiknya,” tuturnya.
 
 
Emil mengatakan, nanti pihaknya akan menggelar salat Istisqa untuk meminta hujan pada Allah SWT, yang akan dilakukan pekan depan. Rencananya salat ini akan dilakukan di Balaikota Bandung. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,