Pengacara Margriet Dipermalukan di Sidang Praperadilan

Pengacara Margriet Dipermalukan di Sidang Praperadilan

Pengacara Margriet Dipermalukan di Sidang Praperadilan.

Denpasar - Tim kuasa hukum Margriet Megawe dipermalukan oleh hakim tunggal Achmad Peten Sili dalam sidang lanjutan praperadilan di Pengadilan Negeri Denpasar. Demikian disampaikan Pengacara Agus Tay Hamba May, Hotman Paris Hutapea usai menyaksikan jalannya sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi ahli hukum pidana Tommy Sitohang. 
 
Dalam kesempatan itu, selain mengacungi jempol atas kepiawaian hakim Achmad dalam memimpin sidang, Hotmam juga menyesalkan lemahnya tim kuasa hukum termohon Polda Bali yang dinilai kurang garang. "Saya lihat tim kuasa hukum Polda Bali terlalu pasif, dan tidak berani bertanya. Padahal oleh hakim telah diberi kesempatan," katanya, Selasa (28/7/2015).
 
Hotman juga mengatakan, hakim telah mempermalukan pembelaan tim Margriet. Saat perdebatan di sidang, baik saksi ahli maupun tim kuasa hukum ibu angkat Angeline itu gelagapan menjawab pertanyaan hakim. "Anda lihat sendiri bagaimana tadi, tersangka saja jadi pusing," ucapnya.
 
Hotman mengkritik jalannya sidang yang dinilai telah masuk ke pokok perkara. "Harusnya jangan lupa, ini perkara praperadilan, motivasi yang ditanyakan itu tidak relevan diangkat, itu masuk pokok perkara," katanya.
 
Menurutnya, yang terpenting yaitu ada tidaknya bukti formal yang nanti akan diuji di pembuktian persidangan.  "Ini ngaco semua. Saya kasihan lihat Margriet, apa pengacara dibayar tinggi saya tidak tahu. Hakim telah mempermalukan cara bertanyanya. Kalau saya pilih mundur dari kuasa hukumnya," tegas Hotman.
 
Tidak hanya itu, ia juga mengatakan jika dirinya keluarga Margriet, ia akan menuntut balik karena telah menjadikan keadaan atau situasi ibunya seperti itu. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:hukum,