Pertamakali di Dunia Marka Jalan Gunakan Teknologi E-Ink

Pertamakali di Dunia Marka Jalan Gunakan Teknologi E-Ink

Pertamakali di Dunia Marka Jalan Gunakan Teknologi E-Ink.

Perth - Pertamakali diterapkan di dunia, teknologi kertas elektronik (E-Ink) digunakan untuk marka jalan di pusat Kota Sydney, negara bagian New South Wales (NSW), Australia.

Lewat teknologi tersebut, penanda jalan dapat diganti tulisannya dari jarak jauh, dan konsumsi listriknya bisa sangat ditekan, mirip seperti buku elektronik Kindle.

Teknologi ini merupakan hasil kerja sama antara Badan Layanan Jalan dan Maritim (RMS), dan perusahaan teknologi asal Slovenia, Visionect.

Menurut Visionect, ini adalah kali pertama E-Ink dimanfaatkan untuk marka jalan. Dengan layar kertas elektronik, seperti Kindle buatan Amazon, marka jalan ini mudah dibaca di kondisi terang dan menyala lampunya ketika sekitarnya menjadi gelap. Baterai marka jalan E-Ink ini dipasok oleh sinar matahari dan dapat terisi secara cepat.

Seperti dikutip dari SkyNews.com, juri bicara RMS kepada The Register mengatakan bahwa uji coba penggunaan 15 marka baru "sukses dilakukan di George Street di pusat Kota Sydney, dan fase kedua juga sudah dilakukan di sekitar Moore Park." (Jr.)**

.

Categories:Unik,
Tags:unik,