Barcelona Kembali Tersungkur Kali Ini di tangan Chelsea

Barcelona Kembali Tersungkur Kali Ini di tangan Chelsea

Thibaut Courtois yang kini kiper nomor satu Chelsea menjadi pahlawan kemenangan Chelsea saat melawan Barcelona dalam laga persahabatan di AS (REUTERS/Dominic Ebenbichler)

Washington - Penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois tampil gemilang dengan mementahkan tendangan dalam drama adu penalti untuk membawa sang juara Liga Utam Inggris ini menaklukkan raja Eropa Barcelona 4-2 Selasa(28/7/2015)  waktu setempat dalam laga persahabatan Piala International Champions di Washington.

Ini adalah kekalahan kedua Barcelona setelah digilas Manchester United 3-1 beberapa hari lalu dalam tur yang sama.

Kedua tim bermain seri 2-2 selama waktu normal. Eden Hazard membuka skor untuk Chelsea pada menit 10, lalu Luis Suarez dan Sandro Ramirez berbalik membawa Barcelona unggul satu gol sebelum Gary Cahill menyelamatkan kedudukan lewat sundulan pada menit 85.

Dalam adu penalti, Alan Halilovic membuat Barcelona tertinggal karena tendanganna melebar dari mistar gawang pada tendangan kedua.

Pada tendangan ketiga, Courtois mementahkan sepakan Gerard Pique, sedangkan Ramires dan Loic Perry memastikan kejayaan Chelsea dengan sukses pada tendangan mereka.

Kedua tim dalam tahap berlatih mempertahankan gelar juara dan berusaha mengevaluasi bakat dan kombinasi menghadapi kompetisi elit dengan menuntaskan tur AS mereka.

Manajer Chelsea Jose Mourinho yang menendang bek Brasil Filipe Luis ke Atletico Madrid beberapa jam sebelum laga, ingin mencatat perpisahan mengesankan dalam tur AS ini sebelum kembali ke London Rabu pagi, demikian AFP.(Ode)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,