Monemvasia, Kota Tersembunyi Jauh dari Hiruk Pikuk

Monemvasia, Kota Tersembunyi Jauh dari Hiruk Pikuk

Monemvasia, Kota Tersembunyi Jauh dari Hiruk Pikuk Kehidupan.

Monemvasia - Bagi masyarakat khususnya yang hidup di kota besar, tak ubahnya seperti dikejar-kejar waktu dan kesibukan kota dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Ada baiknya sesekali kita mengetahui kota-kota tersembunyi, yang jauh dari keramaian hiruk pikuk kota.
 
Sesekali pula kita perlu mengunjungi atau menemukan lokasi berlibur yang tenang dan cantik, guna memulihkan kepenatan. Sepertinya tidak ada yang lebih indah dari Kota Monemvasia di Yunani, untuk sekadar mengistirahatkan atau memjulihkan otak kita dari keseibukan sehari-hari.
 
Terletak di sebuah pulau di pantai timur Peloponnese, Monemvasia sesungguhnya memiliki arti "pintu masuk” dalam bahasa Yunani.
 
Seperti dilansir dari situs Huffington Post belum lama ini di dalam kota tersembunyi tersebut, kita dapat menemukan banyak benteng-benteng Bizantium raksasa. Satu hal yang sudah pasti terlihat adalah berbagai pilihan pantai yang terbuka luas untuk dinikmati, baik oleh wisatawan yang datang dari berbagai negara maupun penduduk setempat.
 
Bahkan, seorang penyair Yiannis Ritsos menyebut Monemvasia sebagai "kapal batu”. Mereka yang pernah mengunjungi kota ini akan membanggakan keindahan alam yang masih belum tersentuh itu. Monemvasia dianggap bisa menjadi pelarian dari hiruk pikuk kehidupan di kota-kota besar. (Jr.)**
.

Categories:Unik,
Tags:unik,

terkait

    Tidak ada artikel terkait