25 Tewas, Pabrik Mebel Meledak dan Terbakar

25 Tewas, Pabrik Mebel Meledak dan Terbakar

Kebakaran di pabrik mebel di Kairo, Mesir. (AFP/ABC.net.au)

Kairo - Sedikitnya 25 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya mengalami luka bakar akibat kebakaran yang melanda sebuah pabrik mebel di utara ibukota Kairo, Obour, Mesir. "Kebakaran pabrik mebel itu menyebabkan 25 orang tewas," kata pihak berwenang Mesir.
 
Dilansir BBC, Rabu (29/7/2015), sebanyak  22 pekerja yang menderita luka bakar juga menghirup asap dari kobaran api di Pabrik Al-Helw di pinggiran Kairo," kata juru bicara kementerian kesehatan Mesir, Hossam Abdel-Ghaffar dikutip dari Al Jazeera.
 
"Pabrik tidak memperoleh sertifikat keamanan pemerintah," lapor media pemerintah Mesir. Lebih dari 20 mobil pemadam kebakaran berusaha menjinakkan kobaran api di bangunan gedung 3 lantai itu. Sementara orang-orang yang berada di dalam bangunan pabrik berhamburan keluar.


Secara terpisah pada hari yang sama, sebuah kebakaran terjadi di pasar makanan di Alexandria, kota terbesar kedua di Mesir. Dalam kejadian itu 11 orang dilaporkan cedera. Kebakaran di sebuah bangunan disebut-sebut relatif umum terjadi di Mesir. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,