Bareskrim Siap Periksa Anggota DPRD Kota Bandung

Bareskrim Siap Periksa Anggota DPRD Kota Bandung

Bandung -  Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Budi Waseso menegaskan, polisi tak akan ragu memeriksa semua pihak terkait masalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), termasuk anggota dewan terhormat (periode 2009-2014) yang menyusun anggaran.

"Semua akan diperiksa, saks-saksi," tegasnya.


Kemungkinan (anggota DPRD Jabar periode 2009-2014) akan kita panggil. Semua yang berkaitan dengan pelaksanaan, kita panggil juga. Termasuk bagaimana beliau melaksanakan itu," ungkapnya kepada wartawan di Gedebage Kota Bandung, Rabu  (29/7/2015).

Budi sempat menjelaskan, dalam menyidik kasus korupsi pembangunan GBLA, pihaknya juga akan menelusuri proses awal hingga akhir.

"Kita akan lihat secara utuh dari awal sampai dengan sekarang. Proses penganggarannya gimana, jumlah anggaran gimana dan  dipakainya sistemnya seperti apa tentunya akan kita lihat," ucapnya.

Ia menuturkan, masalah anggaran pengecekannya dilakukan sejak awal untuk mengetahui secara utuh apa yang sebenarnya terjadi dalam proses pembangunan stadion yang awalnya disiapkan untuk SEA Games 2011 tersebut.

"Apakah dari awal ada permainan dengan alasan karena anggaran sudah kurang atau dikurangi pada saat pelaksanaan, itu nanti yang kita perhatikan ," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, pendanaan pembangunan stadion bertaraf internasional berasal dari APBD Provinsi Jabar dan Kota Bandung dengan sistem pembiayaan multi years. Anggaran untuk pembangunannya lebih dari Rp 600 miliar. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,