Polisi Siagakan Personel di Pilkada Kab. Tasikmalaya

Polisi Siagakan Personel di Pilkada Kab. Tasikmalaya

Bandung - Kepolisian Resor Tasikmalaya menyiagakan personel di setiap sekretariat partai politik untuk menjaga situasi keamanan selama tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015 Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

 
"Dilakukan pengamanan khusus juga di setiap sekretariat parpol, bahkan kita juga melakukan patroli oleh polsek-polsek," kata Kepala Polres Tasikmalaya AKBP Susnadi melalui telepon seluler, Rabu (29/7/2015).

Ia mengatakan, pengamanan khusus itu sebagai upaya mencegah tindakan yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat serta jalannya demokrasi di Tasikmalaya.  Apalagi, lanjut dia, pernah terjadi aksi perusakan sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tasikmalaya oleh kelompok orang, Minggu (26/7) siang, sehingga pengamanan ditingkatkan.

"Untuk itu kita melakukan pengamanan menjaga jalannya pilkada di Kabupaten Tasikmalaya," katanya.

Pihaknya juga melakukan pengamanan di kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya dengan menyiagakan 10 personel.

Selain itu, kata Kapolres, akan menempatkan 10 personel untuk pengamanan masing-masing calon bupati/wakil bupati Tasikmalaya.

"Apabila sudah ditetapkan pasangan calon maka kita akan memberikan pengamanan satu pasang 10 personel untuk mengawal calon bupati dan wakil bupati," katanya.

Ia menambahkan, selama tahapan pendaftaran, Polres Tasikmalaya menerjunkan 100 personel, dibantu Satpol PP sebanyak 50 personel.

"Seluruh personel itu untuk pengamanan situasi di lapangan, termasuk pengamanan lalu lintas," katanya. (AY)
.

Categories:Daerah,
Tags:,