BNN Jambi Sita 3 Ton Sabu Senilai Ratusan Miliar

BNN Jambi Sita 3 Ton Sabu Senilai Ratusan Miliar

Kepala Bea Cukai Bandara Soetta Dwijo Muryono saat menunjukan tersangka pembawa Sabu dan heroin di Kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (29/7). Foto: MI/Angga Yuniar

Jambi - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jambi beserta musyawarah pimpinan daerah setempat menyita 3 ton 75 gram sabu, pada penggerebekan siang tadi. Selain sabu, disita pula 6 gram ganja, sebuah senjata api rakitan, dan uang tunai Rp 69 juta.

Semua barang bukti itu didapat dari dua rumah yang berdampingan di Jambi.  Dalam aksinya, tim gabungan juga membekuk 31 tersangka pengedar dan pengguna narkoba. "Untuk sementara kami mengidentifikasi satu bandar dari 31 tersangka. Sedangkan yang lainnya masih kami dalami," kata Kepala BNN Jambi Kombes Edy Iswanto, Rabu (29/7/2015).

Sebelumnya diberitakan, tim gabungan menangkap 31  tersangka. Mereka, 29 laki-laki dan dua perempuan, saat ini ditahan di Kantor BNN Jambi, di Kota Baru, Jambi. "Ya, benar. Memang ada penangkapan itu," kata Kepala Bagian Humas BNN, Kombes Slamet Pribadi.  Tim gabungan juga menyita sejumlah sepeda motor yang diduga hasil curian.
 
Sementara itu, penangkapan ke-31 orang tersangka tersebut dilakukan dalam razia narkoba pada Rabu  siang. Sebanyak 29 orang di antaranya laki-laki dan dua orang perempuan. Saat ini mereka sudah diamankan di Kantor BNN Jambi, di Kota Baru, Jambi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,