"Maafkanlah Kami Stoner"

Tokyo - Honda Racing telah meminta maaf kepada pebalap Australia Casey Stoner atas kerusakan katup sehingga mengakibatkan kecelakaan di ajang ketahanan "Suzuka 8 Jam" pada akhir pekan lalu dan mengakibatkan mantan juara dunia MotoGP itu menderita beberapa patah tulang.

Dalam uji kompetisi pertamanya sejak ia pensiun dari kejuaraan dunia balap pada akhir 2012, Stoner hadir bersama pabrikan motor Honda di sirkuit Jepang, Minggu, mengalami patah tulang belikat dan retak tibia.

Pebalap berusia 29 tahun, yang memenangi gelar juara dunia MotoGP tahun 2007 dan 2011, menyalahkan adanya kerusakan katup saat terjadi kecelakaan dalam kecepatan tinggi dan pada Rabu (29/7/2015) wib, Honda mengkonfirmasi kerusakan telah ditemukan dalam kabel yang mengarah ke katup.

"Masalah seperti ini tidak muncul sebelumnya, namun, Honda Racing Corporation akan berhenti menggunakan katup dengan spesifikasi ini dan akan merancang yang baru yang akan digunakan untuk balapan ketahanan," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

"HRC ingin meminta maaf kepada Casey Stoner dan berterima kasih atas upaya yang ia buat dalam menghadiri acara Suzuka 8 Jam." (AY)

.

Categories:Autosport,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait