Tujuh Anggota Geng Motor Diringkus Polisi

Tujuh Anggota Geng Motor Diringkus Polisi

Tujuh Anggota Geng Motor Diringkus Polisi

Bandung - Kepolisian Resor Kota Besar Bandung Sektor Sukajadi berhasil mengamankan 7 pelaku pencurian disertai kekerasan, yang dilakukan oleh geng motor XTC pada tanggal 4 Oktober lalu.

Menurut Kapolsek Sukajadi AKP Dodi A kepada wartawan, awal dari tertangkapnya komplotan geng motor XTC ketika digelarnya operasi ayam alas, yaitu penyekatan di Lapangan Abra Sukajadi Bandung.

"Pengungkapan komplotan geng motor XTC  ini berawal tanggal 4 oktober di mana terjadi tindak pidana curas di Jalan Arjuna Padjadjaran. Akhirnya sesuai anjuran Kapolrestabes dilakukan operasi  ayam alas pada pukul 4.00 WIB dinihari kami lakukan penyekatan di Lapangan Abra akhirnya 2 orang pelaku berhasil kami tangkap," ujarnya Dodi Di Mapolsek Sukajadi Kota Bandung, Selasa (28/10/2014).

Setelah dilakukan pengembangan lanjutnya, pihaknya berhasil menangkap 5 orang pelaku lain di sebuah rumah kos-kosan di daerah H Yasin. "Kami akhirnya berhasil menangkap seluruh komplotan pelaku yang juga anggota geng motor XTC, para pelaku tersebut yaitu Iyay, Viman, Cengbi, Bopeng, Deden, BF dan Jarwo," Jelasnya.

Dari hasil identifikasi kepolisian, para pelaku tersebut adalah komplotan geng motor XTC wilayah  Pandu Pajajaran, dengan pimpinannya Viman.

"Viman, panglima dari geng motor XTC ini juga berhasil kita ringkus. Modus operandi mereka memepet korban dan mengancam dengan menggunakan senjata tajam untuk menyerahkan barang barang berharga. Mereka tidak segan segan melukai korbannya seperti kejadian di Jalan Arjuna tanggal 4 oktober lalu korban dibacok oleh pelaku dan barangnya diambil paksa," paparnya.

Dari tangan tersangka pihak kepolisian berhasil mengamankan senjata tajam berupa golok, samurai, berbagai macam handpone, jaket. Juga bendera XTC hasil curian serta 5 motor yang biasa digunakan sebagai kendaraan mereka saat melancarkan aksinya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,