Dana PON Remaja I 2014 Dari Pusat Belum Cair

Dana PON Remaja I 2014 Dari Pusat Belum Cair

Dana PON Remaja I 2014 Dari Pusat Belum Cair

Surabaya  - Ternyata dana penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional Remaja I tahun 2014 di Surabaya pada Desember mendatang senilai Rp31 miliar, baik dari APBD Jatim maupun bantuan Pemerintah Pusat melalui APBN, hingga kini belum cair.

Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung kepada wartawan di Surabaya, Selasa (28/10/2014), mengatakan pihaknya masih menggunakan dana talangan yang dimiliki KONI Jatim untuk melakukan berbagai persiapan teknis maupun nonteknis.

"Bagaimanapun persiapan harus terus jalan, meskipun anggaran dari APBD maupun APBN belum turun. Mudah-mudahan dalam minggu ini atau setidaknya pekan depan sudah cair," ucapnya, berharap.

Erlangga menjelaskan dari total dana penyelenggaraan sekitar Rp31 miliar itu, sebesar Rp21 miliar berasal dari APBD Pemprov Jatim dan sisanya Rp10 miliar bantuan dari APBN.

"Sebenarnya dana sebesar itu tergolong minimalis untuk menggelar ajang besar seperti PON Remaja, sehingga ada beberapa hal yang perlu disesuaikan, tapi dari sisi teknis pelaksanaan pertandingan tidak akan berkurang secara kualitas," ujarnya.

Ia juga memastikan jadwal perhelatan PON Remaja mengalami perubahan dan diundur tiga hari, dari semula pada 6-12 Desember menjadi 9-15 Desember 2014. Pengunduran jadwal itu menyesuaikan agenda Gubernur Jatim Soekarwo yang ada kunjungan dinas ke luar negeri hingga 8 Desember.

"Perubahan jadwal ini sudah kami sampaikan kepada KONI Pusat dan seluruh provinsi. Acara pembukaan rencananya digelar pada 9 Desember di DBL Arena Surabaya," tambah Erlangga.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,