Giliran Mini Cooper Di-recall karena Bermasalah

Giliran Mini Cooper Di-recall karena Bermasalah

Detroit - Pihak produsen Mini secara resmi me-recall sedikitnya 30.456 Cooper dan Cooper S di Amerika Serikat (AS). Penarikan itu dilakukan karena adanya potensi yang bermasalah pada bagian side impact protection.

Selain di AS, menurut keterangan juru bicara Mini, penarikan juga dilakukan pada 4.130 unit kendaraan lainnya yang ada di Kanada. 

Dilansir Automotive News, masalah pada side impact protection membuat penumpang yang berada di kursi belakang berpotensi mengalami cedera yang lebih parah jika terjadi kecelakaan, terutama jika ada benturan dari samping. 

Penarikan tersebut meliputi Cooper dan Cooper S empat pintu model tahun 2014-2015 serta John Cooper Works. Sebelumnya, masalah ini juga diketahui setelah National Highway Traffic Safety Administration  (NHTSA) melakukan tes kecelakaan pada model itu. 

Para  pemilik mobil yang terkena penarikan akan diberi tahu melalui surat mulai 12 September 2015. Setelah itu, pemilik tinggal memperbaiki mobil di dealer Mini terdekat tanpa biaya sepeser pun alias gratis. 

Untuk memperbaiki masalah itu, bahan penyerap benturan tambahan akan dipasangkan antara bagian belakang panel sisi interior dan body mobil. Untungnya, sampai sekarang belum ada laporan yang menyatakan adanya cedera karena masalah ini. (Jr.)**
.

Categories:Otomotif,
Tags:,