Cina Segera Punya Theme Park Tiga Dimensi Pertama

Cina Segera Punya Theme Park Tiga Dimensi Pertama

Ilustrasi.

Beijing - Sebagai negara di mana masyarfakatnya gila mencari tempat hiburan, Cina seolah terus menccari sesuatu yang baru, tidak hanya bagi warganya tetapi juga untuk para wisatawan mancanegara. Salah satunya Cina segera mencaiptakan theme park virtual reality pertama di dunia tahun 2018 mendatang.
 
Landmark Entertainment Group berencana untuk membuka pengalaman hiburan virtual reality pertama di dunia yang disebut dengan Landmark Interactive Virtual Experience (LIVE), dalam tiga tahun ke depan. Taman tersebut akan menggabungkan realitas virtual dan realitas augmented ke dalam hybrid yang disebut “realitas campuran”.  
 
Dikutip dari Foxnews,  landmark itu sendiri dikenal sebagai perusahaan yang berperan di balik beberapa wahana populer di Universal Studios. Misalnya Kongfrontation, Terminator 2 3D dan The Amazing Adventures of Spider-Man 5D.  
 
Menurut Fortune Magazine, CEO Landmark Entertainment Group, Tony Christopher mengatakan, ia berencana untuk membuka taman itu pertama kali di Cina. "Dengan virtual reality, kita dapat membawa Anda ke padang rumput di Afrika atau menerbangkan Anda ke luar angkasa,” kata Christopher.
 
Taman virtual reality menggunakan teknologi gabungan seperti 3D, proyeksi, surround sound, dan efek khusus. Kompleks taman juga akan dilengkapi dengan sebuah museum interaktif, kebun binatang virtual dan akuarium, galeri seni digital, panggung hiburan, bioskop immersive dan tema pengalaman ritel.  
 
"Ini benar-benar mengubah ide museum kuno dengan memungkinkan anak-anak untuk mengalami pengalaman bertemu dinosaurus pada zaman prasejarah, atau makhluk legendaris untuk mengembangkan pengalaman hingga mereka datang kembali. Kami akan menggabungkan pendidikan dan hiburan menjadi salah satu tujuan yang selalu berkembang,” katanya.  
 
Cina dipilih sebagai negara pertama yang akan memiliki taman virtual ini karena dinilai memiliki basis konsumen yang besar untuk mencari hiburan. Meski demikian, lanjut Christopher nantinya akan ada 20 hingga 30 LIVE di seluruh dunia dan berharap dapat menarik hingga 5 juta pengunjung setiap tahun.
 
"Apa yang kami ciptakan sama dengan membawa keluarga Anda ke theme park untuk sehari, dan menikmati pengalaman yang begitu banyak yang ingin diulangi. Satu-satunya perbedaan adalah pengalaman itu akan terjadi dalam dunia virtual (maya),” tambah Christopher.  (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:unik,