Biaya Kepsek Ke Cina Puluhan Juta Rupiah

Biaya Kepsek Ke Cina Puluhan Juta Rupiah

Bandung- Gerakan Masyarakat Peduli Pendidikan(GMPP) menyebutkan biaya perjalanan dinas satu Kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMKN di Bandung untuk ke Cina dalah Rp 20.500.000.  GMPP menilai jumlah  untuk perjalanan dinas Kepsek  itu tentu cukup dipertanyakan sumber pendanaannya.
 
“Kita harus tanya ini sumber dananya dari mana, karena jangan sampai dana yang mereka gunakan ini adalah bersumber dari dana sekolah, karena kalau ternyata ia tentunya ini kesalahan besar,” ujar  GMPP melalui DR Elvira Zeny,Kamis(30/7/2015) di Bandung.
 
“Pejabat yang menyuruh atau memerintahkan para kepala sekolah untuk ikut perjalanan ke Cina dan membayar biaya 'workshop' apabila menerima komisi atau bagian dalam bentuk apapun diduga melakukan gratifikasi. Mengingat besarnya biaya tersebut Rp. 20.500.000,- dan GMPP akan melaporkan hal tersebut kepada pihak kejaksaan untuk diusut tuntas” tegasnya.
 
GMPP juga menegaskan jika ada pejabat Dinas Pendidikan mendapatkan fasilitas dari Seamolec sebagai penyelenggara perjalanan, dari biro perjalanan ataupun iuran dari para kepala sekolah peserta, maka itu dapat dikategorikan sebagai gratifikasi.
 
Selain itu satu hal yang tidak disebutkan dalam undangan dari Seamolec adalah berdasar surat tertanggal 30 Mei 2015 organizing committee telah menyediakan fasilitas bagi peserta selama 'summit'. Pantas diduga fasilitas itu disembunyikan.(Ode)**
.

Categories:Pendidikan,
Tags:pendidikan,