Bupati Bandung Siap Fasilitasi Pembukaan PON 2016

Bupati Bandung Siap Fasilitasi Pembukaan PON 2016

Bupati Bandung, Dadang Naser

Bandung - Bupati Bandung, Dadang Naser siap jika stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ditunjuk sebagai tempat pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 jika stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak dapat digunakan.

Meski begitu, dia tidak terlalu berambisi. "Sekarang juga sedang proses pembangunan venue. Tempo hari kami juga tawarkan ke pusat untuk jadi lokasi pembukaan. Tapi kan dipilihnya di stadion GBLA," ujar Dadang.

Lanjut Dadang menuturkan, saat ini ide untuk pengembangan Jalak Harupat tetap dijalankan, seperti rencana pembangunan kolam renang yang bertaraf internasional. Selain itu, Beberapa venue PON yang ditunjuk provinsi untuk digelar di Kabupaten Bandung juga sedang dipersiapkan.

"Kami sih ngotot tidak, ingin jadi tuan rumah juga tidak. Cuma kalau ditunjuk siap, kalau tidak juga tidak apa-apa. Kami tidak nyatakan sangat siap. Jika ditunjuk pusat atau provinsi kami harus siap," ungkapnya.

Pengembangan Stadion Jalak Harupat tersebut merupakan program dari Pemkab Bandung untuk menjadikan SJH sebagai sport center.

"Jadi bukan untuk sekedar buat PON saja. Dulu kan kita rencanakan 120 hektare tapi baru dikuasai 60 hektare. Tapi tetap progres masih jalan ditambah percepatan tol Soroja sebagai jalur menuju venue PON," jelasnya.(Ode)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,