Usai Dikalahkan PSG, Van Gaal Khawatir De Gea Kabur

Usai Dikalahkan PSG, Van Gaal Khawatir De Gea Kabur

Chicago - Manajer Manchester United Louis van Gaal mengakui ketidakmenentuan menyelimuti David De Gea tak terhindarkan lagi setelah raksasa Liga Inggris ini dibekuk 0-2 dalam tur Amerika Serikatnya oleh Paris Saint-Germain.

De Gea, yang menjadi incaran terpanas Real Madrid, tampil buruk saat juara Liga Prancis mengoyak pertahanan United lewat dua gol mudah Blaise Matuidi dan Zlatan Ibrahimovic.

Van Gaal berharap United bisa tetap diperkuat De Gea musim ini namun mengakui rumor yang menyelimuti sang penjaga gawang tidak membantu baik permainan maupun klub.

"Kami menghadapi situasi yang tidak menguntungkan David De Gea, tetapi juga tidak baik untuk kami maupun klub itu (Real Madrid) yang mungkin menginginkan dia pergi," kata Van Gaal setelah United kalah di Soldier Field.

Van Gaal enggan terlalu keras mengkritik De Gea. "Dia melakukan kesalahan. Semua orang bisa melakukan kesalahan namun ketika seorang penjaga gawang melakukan kesalahan maka hampir pasti menjadi gol dan itulah perbedaannya," kata Van Gaal seperti dikutip AFP. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:,