Pagi Hingga Siang, Mendung Gelayuti Kota Bandung

Pagi Hingga Siang, Mendung Gelayuti Kota Bandung

Foto: ist

Bandung - Cuaca mendung sempat menggelayuti sejumlah wilayah di Kota Bandung dari pagi hingga siang, Kamis (30/7/2015). Di seputaran Jalan Braga hingga Belakang Factory, bahkan sempat turun hujan rintik-rintik walau tak berlangsung lama. 

 
"Alhamdulillah, akhirnya hujan turun juga walau hanya dalam hitungan detik. Ini jelas ada pengaruhnya dari salat istisqa yang sudah dilaksanakan di sejumlah tempat di wilayah Kota Bandung," ungkap Burhanudin (37), salah seorang pengunjung di Jl. Braga.
 
Seperti diketahui, salat istisqa dilaksanakan di pelataran halaman depan Gedung Sate Bandung, beberapa waktu lalu. Usai pelaksanaan salat istisqa, sejumlah wilayah di Jawa Barat sempat diguyur hujan dengan intensitas kecil hingga sedang.
 
Bahkan, Gubernur Jawa Barat dalam status di facebooknya sempat menulis, "Puji beribu syukur kepada Allah SWT, sebab setelah pelaksanaan salat istisqa tersebut, pada Jumat sore (24/7/2015), hujan mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Barat. “Alhamdulillah beberapa daerah seperti Bandung, Cimahi, KBB (Kabupaten Bandung Barat) tadi sore sudah mulai hujan...
 
Terkait dengan upaya memohon kepada Allah SWT agar hujan segera turun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung juga melaksanakan salat istisqa di Lapangan Upakarti Kompleks Perkantoran Pemkab Bandung, Jln. Al Fathu, Soreang, Kamis.

Pelaksanaan saalat yang digelar pada pukul 09.00 WIB itu diikuti sedikitnya 1.000 jemaah dari berbagai kalangan. Baik dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Bandung, pelajar, ormas, calon jemaah haji dan masyarakat sekitar.

Salat istisqa di Pemkab Bandung ini dipimpin oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al Burbah, KH. Ahmad Busyiri. Sementara Ketua MUI Kabupaten Bandung, KH Anwar Saifudin Kamil ditunjuk sebagai khatib.

Kepada jemaah salat istisqa, K.H. Anwar Saifudin Kamil mengingatkan agar setiap muslim di Indonesia meminta pengampunan dosa, sehingga dengan demikian Allah SWT akan menurunkan berkah dan rahmat-Nya kepada semua umat manusia di muka bumi.  (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,