Cimahi Pacu Atlet Berprestasi di Popwilda Jabar

Cimahi Pacu Atlet Berprestasi di Popwilda Jabar

Cimahi - Pemerintah Kota Cimahi menjanjikan untuk memberikan hadiah berupa penghargaan bagi atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) II Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Subang, pada 3 - 7 Agustus 2015.

"Insya Allah, kami akan memberikan penghargaan yang layak kepada para atlet, pelatih dan oficial yang berhasil meraih prestasi membanggakan pada ajang Popwilda," kata Wakil Walikota Cimahi Sudiarto saat melepas keberangkatan kontingen Popwilda di Gedung Local Education Centre, Cimahi, Kamis (30/7/2015).

Ia menyampaikan selamat kepada para pelajar atau siswa-siswi yang telah terpilih menjadi anggota kontingen untuk mengikuti Popwilda II.

Setiap anggota kontingen, kata dia, merupakan duta yang akan berjuang untuk mengharumkan nama Kota Cimahi.

"Ikutilah setiap pertandingan dengan motivasi yang tinggi, sehingga dengan begitu kita bisa mencapai obsesi bersama, yaitu meraih prestasi yang terbaik di Popwilda ini," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan olahraga tingkat Jabar itu bukan hanya bertujuan untuk menang, tetapi sebagai acara untuk saling mengenal dan bersilaturahmi sesama atlet se-Jabar.

Selain itu, lanjut dia, sebagai kegiatan menghilangkan kejenuhan dari rutinitas di sekolah dengan harapan selesainya Popwilda II dapat kembali segar untuk beraktivitas seperti biasa.

"Semoga para kontingen dapat terus menjaga kondisi fisiknya agar tetap sehat, tegar, dan bugar, sampai tiba bertanding nanti," katanya.

Asisten Pemerintahan Kota Cimahi juga sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Cimahi, Tata Wikanta mengatakan, jumlah kontingen Cimahi tersebut sebanyak 149 orang, terdiri dari 110 atlet pelajar, 21 pelatih, serta 18 oficial.

Para atlet itu, kata dia, akan mengikuti delapan cabang olahraga yaitu sepak bola, bola voli, basket, sepak takraw, tenis lapang, tenis meja, bulu tangkis dan pencak silat.

Pihaknya telah menyeleksi seluruh atlet tersebut dari siswa-siswi pilihan tingkat SMP, dan SMA sederajat di Kota Cimahi.

"Kami juga akan menjadikan Popwilda II ini sebagai ajang seleksi bagi atlet pelajar Kota Cimahi yang akan dikirim untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah XI Jawa Barat Tahun 2015," katanya. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:,