KBRI di Mesir Didemo Mahasiswa Indonesia

KBRI di Mesir Didemo Mahasiswa Indonesia

KBRI di Mesir Didemo Mahasiswa Indonesia.

Mesir - Seusai berlangsungnya demo mahasiswa Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Mesir. Kementerian Luar Negeri melakukan koordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan guna membahas masalah beasiswa pelajar Indonesia di Mesir. 
 
Demo tersebut sudah dua hari ini dilkaukan oleh para mahasiswa di kantor KBRI Mesir, dan menuntut pejabat KBRI bidang pendidikan untuk mundur. Menlu dan Mendikbud sendiri telah melakukan koordinasi terkait dengan masalah yang terjadi di sana. 
 

"Ada laporan mereka meminta atase pendidikan untuk mundur. Pihak Kemendikbud juga akan mengirim tim, untuk mengetahui duduk permasalahannya," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, di kantor Kemlu , Jakarta, Kamis (30/7).

Menurutnya, atase pendidikan dan duta besar ditunjuk oleh pemerintah pusat Indonesia. Sehingga mereka tidak bisa sembarangan mundur lantaran mereka mewakili pemerintah pusat. "Mereka membuat kebijakan yang sama dengan yang diminta pemerintah pusat," katanya.

Sementara itu, kondisi Duta Besar Indonesia Nurfaizi Suwandi, dan Atase Pendidikan KBRI Mesir Fahmy Lukman baik-baik saja. Keadaan mahasiswa di sana juga baik. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:demo,