Pengumuman Nomine FFB 2015 di Inbox SCTV

Pengumuman Nomine FFB 2015 di Inbox SCTV

Menyongsong FFB 2015, panitia melakukan pertemuan 3 unsur penting yakni, SCTV, FFB, dan Disparbud Jabar di Restoran Panyawangan Bandung, Kamis (30/7/2015).(Foto: Wa Ode)

Bandung-Perayaan puncak acara Festival Film Bandung (FFB) 2015 yang ke 28 tahun rencananya akan diselenggarakan di Monumen Perjuangan (Monju) Jawa Barat pada 12 September 2015 mendatang. Sebelumnya, hasil sidang tim pengamat FFB, bersama SCTV serta Disparbut Provinsi Jawa Barat,  Kamis (30/7/2015) menetapkan pengumuman nominasi/nomine nara film dan nara sinetron  FFB 2015  akan dilakukan di Kota Bekasi pada acara live InBox SCTV pada tanggal 6 Agustus 2015.
 
Hadir pada acara rapat penyelenggara Festival Film Bandung 2015, dari SCTV Ibu Harsiwi Achmad dan jajarannya, Ketua Dewan Pembina FFB Chand Parwez Servia, Ketua Umum FFB Eddy D Iskandar serta tim pengamat, Agus Hanafiah (Sekretaris Disparbut Jabar) mewakili Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat dan jajarannya, serta anggota FFB lainnya.   
 
"Pengumuman nomine FFB 2015 manfaatkan durasi InBox, mau ambil dibagian tengah atau pada bagian akhir InBox dipersilahkan, tinggal disesuaikan, ini semua dalam rangka memasyarakatkan secara nasional, karena FFB sudah menjadi milik nasional," ujar Harsiwi Achmad Direktur Program SCTV disela-sala acara pertemuan.  
 
Selain akan mengumumkan pembacaan nominasi atau nomine unsur-unsur nara film dan nara sinetron FFB, SCTV juga memperlihatkan draf grand disigne multimedia acara puncak perayaan FFB 2015. Artis pengisi acara utama menghadirkan duo grup rock papan atas Indonesia Slank dan Kotak. Selain itu juga menghadirkan pengisi acara artis jazz yang mampu memainkan alat musik piano serta memiliki suara seriosa Isyana Saraswati, DA Voice dengan menghadirkan bintang Dangdut Academy trio Lesti (juara DA1), Reza Bandung juara IV serta Danang juara kedua DA2.
 
"Masih ada Zaskia Gotik, yang penampilannya akan disesuaikan dengan kolaborasi musik tradisional Jabar, jika tahun lalu orang terkesan dengan Sisingaan yang ditumpangi Julia Perez (Jupe), tahun ini kita akan menciptakan sesuatu yang berbeda tetapi lebih menggigit, karena tahun lalu acara ini mampu menjadi acara even tertinggi hasil share seluruh televisi yang mampu meraih share poin 31/18,3, tahun ini kita punya mimpi untuk melebihi hasil share tahun lalu," ujar Uncu Saputra salah seorang programmer dan tim kreatif SCTV.
 
Sementara Disparbut Provinsi Jawa Barat selaku salahsatu pengambil kebijakan di Jawa Barat, Agus Hanafiah mewakili Kadisparbud Jabar mengatakan, untuk tempat penyelenggaraan di Monju kita akan siapkan. "Setelah pertemuan ini, kami akan langsung membahasnya dengan berbagai pihak seperti keamanan, baik yang ditopang kepolisian maupun Dinas perhubungan DLLAJR atau yang terkait. Waktunya sudah sangat baik, karena masih ada 1,5 bulan sehingga kami bisa berkoordinasi," kata Agus Hanafiah.
 
Ini mengigat agenda Provinsi Jawa Barat juga cukup banyak. Misalnya saja, pada tanggal 19 Agustus nanti adalah HUT Jawa Barat, ini ditandai dengan beberapa acara yang juga berlevel nasional bahkan internasional. "Dua agenda di depan mata adalah tanggal 7-9 Agustus kami akan menyelenggarakan acara EkoMusik Camp 2015 di Mekarsari Bogor, ini akan menghadirkan para musisi dan budayaan di 16 destinasi dunia. Dari Indonesia kita akan menampilkan Iwan Fals, sedangkan acara puncak HUT Jabar menggelar The Sukron dan pergelaran Wayang Golek," papar Agus.
 
Pertemuan dilanjutkan dengan rencana tatap muka dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di rumah kediamannya di Jl Ir H Juanda Bandung sore dan malam harinya.(Ode)**
 
 
.

Categories:Film,
Tags:film,