Kebakaran Kantor Ditjen Pajak Akibat Genset Meledak

Kebakaran Kantor Ditjen Pajak Akibat Genset Meledak

Jakarta - Kebakaran yang melanda kantor pusat Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak di Pancoran, Jakarta Selatan, karena ledakan trafo mesin genset di ruang genset yang berada di basement. Namun, dalam peristiwa ini, dipastikan server dalam kondisi aman.  

Menurut Kasubdit Humas Ditjen Pajak, Ani Natalia, memang ada ledakan pada pukul 03.55 WIB di ruang genset. Saat itu, alarm berbunyi keras di semua area lantai dasar. "Saat dikontrol oleh security ada kepulan asap di basement. Sebelum mereka menemukan lokasi genset yang terjadi ledakan, semua petugas mengambil APAR dan memadamkan api," katanya, Jumat (31/7/2015). 
 
 "Yang terbakar adalah mesin genset yang di basement 1 dekat ruang CCTV," tambah Ani. Setelah satu jam si jago merah melalap ruang basement, akhirnya pemadam kebakaran tiba di kantor pusat Ditjen Pajak. "Sementara server dalam kondisi aman," tegasnya.  

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 22 mobil pemadam kebakaran atau damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran. "Kami memperoleh informasi kebakaran di kantor pusat Ditjen Pajak terjadi subuh tadi sekitar pukul 05.00 WIB," kata petugas piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Surahman.

Menurut Surahman, sebanyak 22 mobil damkar sudah diterjunkan untuk memadamkan api. "17 Damkar dari Sudin Jakarta Selatan, 3 dari Kantor Dinas Damkar DKI, dan dari Sudin Jakarta Pusat 2 damkar," imbuh Surahman.(Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,