Jabar Siapkan Skenario PON Tanpa GBLA

 Jabar Siapkan Skenario PON Tanpa GBLA

Ilustrasi.

Bandung - Jawa Barat menyiapkan skenario pelaksanaan upacara pembukaan dan penutupan PON XIX/2016 selain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) yang saat ini dalam penyidikan Reskrim Polda Jabar.

"Sebagai warga Jabar tentunya berharap bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk pembukaan dan penutupan PON, namun bila kemudian dinyatakan tidak boleh digunakan maka kami membahas untuk skenario lain," kata Ketua Umum PB PON XIX/2016 Jabar yang juga Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan di Bandung, Jumat (31/7/2015).

Ia menyebutkan dua stadion disiapkan untuk skenario tanpa Stadion GLBA yakni Stadion Jalak Harupat di Soreang Kabupaten Bandung serta Stadion Wibawa Mukti di Kabupaten Bekasi.

Pernyataan Gubernur Jabar itu disampaikan dihadapan peserta Chef de Mission Meeting dari 34 Provinsi di Bandung. Namun secara umum Gubernur Jabar menyatakan provinsi itu sangat siap untuk menggelar pertandingan PON XIX/2016.

"Masih ada Stadion Jalak Harupat di Bandung dan Stadion Wibawa Mukti di Bekasi, yang jelas kita siapkan semuanya untuk sukses PON XIX/2016 Jabar. Namun secara umum kami sangat siap menggelar semua pertandingan," kata Heryawan.

Menurut dia, konsentrasi Jabar tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan perkembangan terakhir dari Stadion GLBA.

Di sisi lain ia berharap seluruh warga Jabar sepakat mendukung penyelenggaraan PON XIX/2016 karena dukungan utuh warga Jabar sangat menentukan sukses perhelatan olahraga nasional empat tahunan itu.

Terkait penyelesaian tempat pertandingan ditargetkan rampung pada akhir 2015, atau paling tepat bulan kedua 2016.

"Progresnya saat ini berapa persen ngak jadi soal, namun saya pastikan akhir 2015 semua tempat pertandingan sudah siap, paling lambat bulan kedua semuanya rampung. Sisanya pada 2016 hanya finishing dan melengkapi sarana dan prasarana pertandingan," katanya menambahkan. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,