Gubernur Pastikan Cabang Eksebisi Tampil Heboh

Gubernur Pastikan Cabang Eksebisi Tampil Heboh

Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan.

Bandung - Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan memastikan pertandingan cabang eksebisi PON XIX/2016 tampil lebih heboh dan menunjukkan prestasi sebagai cabang yang layak dipertandingkan di ajang itu.

"Ada delapan cabang olahraga ekshebisi, kami akan pastikan mereka tampil heboh dan membuktikan prestasi layak untuk menjadi cabang resmi PON," kata Heryawan yang juga Ketua Umum PB PON XIX/2016 di Bandung, Jumat (31/7/2015).

Ia menyebutkan beberapa cabang ekshebisi itu memungkinkan menjadi ajang pertandingan dengan tontonan menarik seperti Aung jeram, barongsay, rugby, muaythai, pentaque, gateball, bola tangan, woodball, kabaddi dan jet-sport.

Menurut dia cabang ekshebisi itu dipastikan menjadi salah satu daya tarik karena merupakan olahraga baru dan juga cukup populer.

"Pertandingan cabang ekshebisi akan dikemas lebih aktraktif dan menjual," katanya.

Ia berharap para atlet cabant ekshebisi menambilkan permainan terbaiknya sekaligus memberikan hiburan bagi penonton.

"Mereka harus tampil dengan permainan terbaik karena itu daya tarik bagi penonton, beberapa cabang belum populer tapi melihat permainannya sangat unik dan khas," kata Heryawan.

Menurut dia dengan tambahan delapan cabang ekshebisi itu maka jumlah atlet dan official yang akan berlaga pada ajang PON XIX/2016 menjadi lebih banyak. Ditargetkan sekitar 13.000 orang dari 34 kontingen akan hadir pada ajang PON XIX/2016 dan Peparnas XV/2016 di Tanah Pasundan itu. (AY)

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,