Ratusan Kepala Desa Mogok Kerja Selama 4 Bulan

 Ratusan Kepala Desa Mogok Kerja Selama 4 Bulan

Ilustrasi.

Simalungun  - Ratusan kepala desa di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara sepakat akan mogok pelayanan karena honor selama empat bulan, mulai April 2015 belum dibayar pemerintah.

Kepala Desa Dolok Hataran, Kecamatan Siantar, Suhardi, Jumat (31/7/2015) mempertanyakan keterlambatan sampai empat bulan, yang tidak pernah terjadi.

"Biasanya jikapun terlambat dibayarkan, pertengahan bulan sudah pasti cair. Kali ini sudah empat bulan belum, makan apa kepala desa dan keluarganya," kata Suhardi.

Dia mengatakan, sesuai dengan kesepakatan sejumlah kepala desa, mulai Agustus nanti jika honor tidak dibayarkan, mereka akan melakukan mogok pelayanan kepada masyarakat.

Sebelum terjadi, para kepala desa mengharapkan Pemkab Simalungun segera membayarkan honor, karena sangat dibutuhkan untuk mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Nagori/Desa (BPMN) Pemkab Simalungun, Topot Saragih mengatakan, satuan unit kerja yang berwenang menjawab soal belum dibayarkannya honor kepala desa, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD).

Sedangkan Kepala DPKAD Pemkab Simalungun, Jhon Sabiden Purba yang dihubungi mengaku sedang rapat. (AY)

.

Categories:Daerah,
Tags:daerah,