Emil Gencar Perangi Sampah

Emil Gencar Perangi Sampah

Bandung – Untuk mendapatkan Adipura dari Kementerian lingkungan hidup saat ini, Walikota Bandung, Ridwan Kamil sedang fokus kepada titik-titik penghasil sampah dalam jumlah besar. 
Pasalnya saat ini tumpukan sampah di Kota Bandung sudah semakin banyak, ditambah banyaknya destinasi wisata bagi para pengunjung, serta taman-taman yang baru,. Hal ini mengakibatkan volume sampah di Bandung semakin banyak.
 “Kita fokus di titik-titik yang memang volume sampahnya tinggi, seperti pasar serta tempat wisata. Kita akan lakukan perubahan,” ungkap pria yang biasa disapa Emil. Jumat (31/7/2015)
Untuk mendapatkan Adipura ini, Emil telah membuat keputusan dengan merubah jam kerja petugas kebersihan yang ada. Biasanya para petugas kebersihan akan mulai bekerja mulai pukul jam 7 pagi, tetapi akan dirubah oleh orang nomor satu di Kota Bandung ini.
 “Keputusan Minggu lalu adalah petugas kebersihan kerjanya subuh, sehingga paginya sudah bersih. Mudah-mudahan dengan perubahan ini, jalan-jalan protokol pada pagi hari bersih,” ucapnya.
Tidak hanya membersihkan jalan-jalan, tetapi Emil akan meminta petugas kebersihan untuk membersihkan kawasan sungai yang memang sudah penuh dengan tumpukan sampah. Hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi banjir saat musim hujan tiba.
 “Ada inovasi setelah Dirut PD Kebesihan dilantik, sampah enggak dibuang dulu ke TPS, tapi ke truk-truk kebersihan yang parkir (stand by). Sampah sungai pun sama. Nantinya truk itu akan langsung mengangkutnya,” jelasnya. (AY)
.

Categories:Bandung,
Tags:,