Jadikan Revolusi Mental Spirit Kemajuan Pemuda

Jadikan Revolusi Mental Spirit Kemajuan Pemuda

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat memberikan sambutan Hari Sumpah Pemuda. (Foto : ADE)

Bandung – Revolusi mental yang dicanangkan Presiden Joko Widodo, sangat baik untuk dijadikan spirit dalam membentuk mental pemuda.

Seperti dijelaskan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, yang disampaikan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, pemuda yang maju itu adalah pemuda yang mempunyai karakter, berkapasitas, dan berdaya saing.

“Pemuda itu harus mempunyai spirit untuk maju dan menjadi sumber daya manusia yang semakin membaik di tengah persaingan global,” kata Ahmad Heryawan dalam sambutannya pada peringatan hari Sumpah Pemuda di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (28/10/2014).

Tema hari Sumpah Pemuda ke-86 ”Bangun Soliditas Pemuda Maju dan Berkelanjutan” memiliki filosofi untuk membentuk pemuda yang memiliki daya saing.  “Di era Komunitas ASEAN 2015, pemuda Indonesia harus siap mental dan bersaing dengan bangsa lain. Kreatifitas dan kecerdasan diperlukan untuk melakukan persaingan itu agar menjadi pemuda maju yang tangguh,” katanya.

Soliditas itu, lanjutnya sangat penting untuk menjadikan pemuda Indonesia bersatu. Jika persatuan dan kesatuan bangsa selalu didukung, maka pemuda tangguh dan maju akan mampu menghadapi persaingan meski itu sangat keras dan ketat.(Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:jabar,