Walcott dan Cazorla Perpanjang Kontrak di Arsenal

Walcott dan Cazorla Perpanjang Kontrak di Arsenal

Arsenal, Santi Cazorla (kiri) dan Theo Walcott. Photo: Peter Byrne/PA.

London - Penyerang Inggris Theo Walcott dan gelandang Spanyol Santi Cazorla telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Arsenal, demikian diumumkan Arsenal pada Jumat (31/7/2015).

Walcott (26) mengumumkan melalui Twitter bahwa ia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, namun ikatan kerja Cazorla tidak diumumkan.

"Kami gembira telah memperpanjang kontrak Santi dan Theo," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger kepada situs resmi klub. "Keduanya merupakan pemain berkualitas papan atas, yang sangat penting dan berpengaruh terhadap tim kami."

"Selain kontribusi besar mereka di lapangan, keduanya memiliki pengalaman yang bagus dan sangat populer di luar lapangan."

"Kami sangat senang keduanya telah menandatangani perpanjangan kontrak, hal itu memberikan stabilitas lebih terhadap kualitas tim kami."

Walcott memasang gambar dirinya mengenakan kostum kandang Arsenal dan berdiri di depan lapangan Stadion Emirates, bersama dengan keterangan, "Inilah rumah saya! (Saya) gembira telah menandatangani kesepakatan empat tahun yang baru."

Baik Walcott maupun Arsenal tidak ada yang mengungkap detail-detail keuangan pada kontraknya, namun laporan pers Inggris memperkirakan bahwa kontrak baru itu bernilai sekitar 140.000 pound per pekan, yang membuatnya menyamai para pemain yang mendapat gaji tertinggi di klub itu.

Walcott absen pada awal musim lalu karena cedera lutut yang didapatnya pada Januari 2014, ia melakukan penampilan perdananya pada November dan tampil sebagai pemain inti pada Januari.

Namun ia menyelesaikan musim dengan meyakinkan, mengemas trigol ke gawang West Bromwich Albion pada hari terakhir Liga Utama Inggris, dan mengemas gol pembuka saat Arsenal menang 4-0 atas Aston Villa di final Piala FA.

Didatangkan dari Southampton pada usia 16 tahun pada 2006, Walcott saat ini merupakan pemain aktif yang paling lama membela Arsenal dan telah menorehkan lebih dari 300 penampilan untuk klub, mencatatkan 76 gol.

Bermain di posisi gelandang deep-lying, Cazorla (30), menikmati musim 2014/2015 dengan baik, dan menjadi pemain yang paling banyak dimainkan Arsenal dengan 53 penampilan.

Pemain internasional Spanyol didatangkan dari Malaga pada 2012, dan telah melakukan 148 penampilan untuk pasukan Wenger, mengoleksi 72 gol, demikian AFP melaporkan. (AY)

.

Categories:Sepak bola,
Tags:sepak-bola,